Advertise

Cari Blog Ini

 
Rabu, 06 November 2019

Kulineran Kudus

0 komentar

KULINER KHAS KUDUS
Tempat  kuliner di daerah Kudus merupakan kuliner tradisional dari daerah tersebut. Selain itu di Kudus juga banyak wisata religi yang bersejarah. Maka dari itu pastinya kalian kan penasaran untuk mencoba kuliner tersebut. Nah, buat kalian sobat yang wisata religi ke Kudus, jangan lupa untuk mencoba kuliner khas daerah tersebut, dengan harga yang terjangkau pastinya. Berikut adalah beberapa kuliner khas adari daerah Kudus itu sendiri antara lain:
1.      Nasi Jangkrik
Tak perlu geli dulu mendengar nama makanan ini, meskipun judulnya nasi jangkrik, tapi di nasi ini tidak ada tambahan daging serangga sama sekali. Nasijangkrik ini justru terbuat dari potongan daging kerbau yang dimasak bersama bumbu rempah hingga empuk. Kemudian disajikan bersama nasi bungkus dengan daun jati. Dan yang tak lupa diberi sambal khas Kudus yang akan menambah kenikmatan saat menyantap nasi jangkrik tersebut.
2.      Soto Kudus
Ini jawaranya kuliner Kudus, yaitu soto kudus. Meskipun belum pernah datang ke kota ini, tapi nama soto kudus pasti pernah singgah ditelinga kalian kan. Soto Kudus ini disajikan dalam mangkuk kecil terdiri dari nasi putih, taiga, suwiran daging ayam dan irisan seledri. Cita rasa soto ini lebih ringan dibandingkan soto lainnya, karena tidak memakai santan, hanya kuah kaldu bening. Dengan tambahan bawang goreng, pastinya akan semakin menambah sedap sajianyang satu ini.
3.      Lentog Tanjung
Makanan yang satu ini, mudah dijumpai diwarung kaki lima diseluruh penjuru kota kudus. Lentog tanjung ini merupakan perpaduan dari lontong sayur dan lodeh. Biasanya disajikan bersama lauk seperti pindang, telur puyuh dan gorengan.
4.      Sate Kebo
Apabila kamu ingin mencoba sate kebo yang paling enak di kudus , yaitu coba saja sate kebo pak Kusrin 57. Disini satenya memiliki kelezatan yang begitu terasa karena dilengkapi dengan bumbu sate dari olahan kacang yang menjadikan sate ini tambah nikmat. Menikmati sate ini hanya bisa dilakukan pada waktu siang sampe sore hari saja. Kamu wajib datang ke warung sate kebo ini karena tempatnta terletak dipusat kota dan sudah berdiri sejak 1976.
5.      Pecel Pakis Colo
Sebagian besar orang pasti bosan dengan nasi pecel. Namun nasi pecel yang berada diwarung pakis colo ini memiliki rasa yang berbeda dengan yang lainnya. Maka dari itu, sobat wajib mencobanya. Lokasi pecel ini tepat sekali pada tempat peristirahatan pengarahan Muria Kudus. Resep pecel ini khas kudus. Didalamnya ada sayuran, nasi,sayuran pakis, dan tauge. Selanjutnya kamu bisa menikmatinya bersama keluarga. Selamat mencoba.

Leave a Reply

 
ani indah © 2014 | Designed By Blogger Templates