Advertise

Cari Blog Ini

 
Kamis, 14 November 2019

Pesona Semarang

0 komentar

PESONA SEMARANG
Semarang merupakan sebuah Kota Besar sekaligus Ibukota Provinsi Jawa Tengah, Semarang memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Semarang. Semarang punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian , sampai air terjun yang sangat memanjakan mata. Jika Anda punya rencana untuk berlibur ke Semarang, Jangan khawatir akan keindahannya, Semarang menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Semarang ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang keren yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun kota besar lainnya.
1.      Pantai Maron
Sebagai salah satu kota yang berlokasi di kawasan Pantai Utara Pulau Jawa membuat Semarang memiliki pantai indah yang masih jarang dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Maron yang berlokasi di kawasan Tugurejo. Area hutan bakau yang ada di sekitar pantai akan menjadi teman terbaik selama Anda berjalan menuju pantai utama. Angin pantai akan terasa sangat sejuk sesampainya Anda di sini. Terlebih, Anda bisa duduk-duduk di dermaga yang langsung menghadap ke lautan luas. Sore menjelang, matahari terbenam adalah fenomena alam terindah yang akan Anda lihat di pantai ini.
2.      Hutan Penggaron
Di balik cuacanya yang terbilang panas, Semarang masih memiliki tempat terbaik untuk Anda yang merindukan kesejukan alam dan menghabiskan waktu di ruang terbuka. Adalah Wana Wisata Penggaron, hutan luas yang sering kali dijadikan sebagai tempat untuk berkemah. Selain berkemah dan menikmati sejuknya alam, Anda bisa menemui spesies burung yang mungkin belum pernah Anda temui sebelumnya.

3.      Curug Benowo dan Lawe
Destinasi satu ini amat cocok untuk Anda yang menyukai trekking. Pasalnya, akses menuju Curug Benowo terbilang cukup ekstrim, dengan jalan setapak berbatasan langsung dengan jurang dan tebing-tebing yang rawan longsor. Anda pun harus melewati sungai yang alrusnya cukup deras. Namun, rasa lelah Anda akan terbayar sesampainya Anda di ujung curug.Tak jauh dari Curug Benowo, jangan lupa untuk mengunjungi Curug Lawe dengan pesona alam yang tak kalah indahnya. Meski begitu, Anda tidak disarankan untuk berkunjung pada saat musim hujan tiba, karena jalur trekking akan sangat licin dan rawan longsor. Akses sungai pun akan semakin deras arusnya dan membahayakan untuk diseberangi.




Leave a Reply

 
ani indah © 2014 | Designed By Blogger Templates